Wednesday, March 08, 2006

Puisi "Bukan" Poligami

Suatu hari aku dapat email dari istriku yang isinya .....

Puisi Poligami

Istriku...
Jika engkau bumi, akulah mentari
Aku menyinari kamu, kamu mengharapkan aku

Ingatlah bahtera yang kita kayuh...
mentari menyinari bumi, ah silau...

tapi, aku ingat satu hal,
bahwa bukan hanya bumi yang disinari mentari.
jadi relakanlah aku menyinari planet lain
menebar sinarku, menyampaikan faedah adanya aku.
Karena itu sudah kodrati

Lalu aku reply aja dengan puisi dibawah ini .....

Puisi "Bukan" Poligami

Istriku...
jika engkau bulan, akulah bumi
kamu sinari aku , di kala malam tlah menanti
Ingatlah bahtera yang kita kayuh...
harus selalu kita jaga utuh
dan, aku ingat satu hal,
bahwa hanya bumi lah yang disinari bulan
jadi janganlah kamu berpikir yang bukan-bukan
karena bumi selalu merindukan bulan,
'tuk berbagi hati yang tidak akan terduakan
Itu merupakan janji yang hakiki
dari seorang suami yang sangat sayang istri
Demi hidup yang di berkahi Ilahi
jadi nggak perlu adanya istilah poligami.
CUKUP SATU ISTRI SAMPAI AKHIR DUNIAWI
yaitu ANIS DWI FITRIYANI

Yours,
Soeamimoe